Sabtu, 27 April 2013

Semuanya Bisa Berubah

Kini hari-harinya telah bagaikan malam sunyi dan gelap. Semenjak kecelakaan itu menimpa dirinya. dia tak tahu apa yang ingin dia lakukan. Mata yang buta dan telinga yang tidak dapat mendengar secara jelas lagi telah membuatnya putus asa. Sejatinya dia seorang anak pejabat yang mempunyai banyak harta dan lupa akan tuhannya yaitu ALLAH. Setiap hari dia hanya mengeluh,menjerit akan tak berdayanya diri itu. orang tuanya yang sombong itu tak menghiraukan anaknya yag sudah cacat. Menurutnya tak ada guna lagi mengobati anak yg sudah cacat itu!!! mendengar perkataan orang tuanya yang begitu, sang anak ini merasa tidak punya siapa-siapa lagi. "suatu hari ia keluar rumah sendirian tanpa ditemani perawat yang biasa menjaganya,sepanjang perjalanan ia menangis terisak-isak kemudian ia berhenti dipinggir jalan. tiba-tiba datang seorang kakek tua yang bertanya kepada anak itu. wahai anak muda mengapa kau disini menangis terisak-isak? namun si anak ini td tetap diam. lalu kakek ini bertanya lagi,apa kau punya masalah? kemana orang tuamu? seketika ia menjerit dan berkata = AKU TIDAK MEMPUNYAI ORANG TUA LAGI!! ORANG TUAKU TAK MENGHIRAUKAN KU. MEREKA HANYA INGIN AKU YANG TAK CACAT SEPERTI INI. "jangan bicara seperti itu nak,kamu itu tidak cacat lihat saja kamu mempunyai tubuh yang sehat. sianak menjawab : tidak kek,aku cacat aku tidak bisa melihat lagi! dan sekarang aku tak punya siapa-siapa lagi. kakek : apakah kau lupa? kau masih punya ALLAH. tuhanmu yang senantiasa memberikan segala yang kau pinta, ia maha segalanya nak. Allah sayang kepada umatnya yang senantiasa berdoa dan taat padanya. sianak : (seraya menundukkan kepala dan menangis)kalau allah sayang mengapa allah membiarkanku buta dan membiarkan ku sengsara dngan semua ini? kakek : allah memberikan masalah karena allah yakin orang tersebut bisa melewatinya nak. sang anak kemudian pulang dan tak berkata sepatah katapu kepada kakek itu. Setelah ia sampai dirumah dan langsung ke kamar. dia menjerit dan berkata : "YA ALLAH TELAH BERAPA LAMA AKU MELUPAKANNMU,AKU SUDAH LUPA ITU!!! AKU TIDAK MENGERJAKAN HAL YANG WAJIB BAGIKU, DAN AKU SELALU INGKAR KEPADAMU YA ALLAH!!! MANUSIA MACAM APA AKU INI. AKU TELAH DILAHIRKAN SEBAGAI SEORANG MUSLIM. SEHARUSNYA AKU MELAKUKAN APA YANG MENJADI KEWAJIBAN SEBAGAI SEORANG MUSLIM. YA ALLAH AMPUNI DOSA HAMBA,HAMBA PENUH DOSA, HAMBA SOMBONG PADAMU YA ALLAH,PADAHAL AKU INI DARIMU DAN AKAN KEMBALI PADAMU. ASTAGHFIRULLAH!! AKU MOHONYA YA ALLAH BERILAH HAMBA WAKTU UNTUK BERTAUBAT,UNTUK MEMPERBAIKI SEGALA KESALAHANKU. TOLONG JANGAN ENGKAU CABUT NYAWAKU SEKARANG. AKU MASIH INGIN BELAJAR DAN MEMPERBANYAK AMALKU" dan ia sekarang sadar dengan segala yang dihadapinya, ia mengambil kesimpulan bahwa apa yang terjadi sekarang adalah akibat yang telah ia perbuat dimasa yang lalu. dan ia sekarang menjadi seorang yang senantiasa bersyukur atas apa yang diberikan allah kepadanya. dan melakukan hal yang baik, akhlaknya pun sekarang sudah baik. ia sekarang sering berinfaq dengan uang yang deberikan orang tuanya. dengan berjalannya waktu ia sudah bisa berdakwah bagai seorang ustad. subhanallah. Sementara itu orang tuanya yang masih berada di jalan keburukan itu melihat anaknya yang sudah berubah,dan orang tuanya kini pun sudah berubah,ia merasa malu pada anaknya yang cacat itu. karena dia berfikir mengapa orang yang cacat bisa mengerjakan kebaikan dan kewajibannya sebagai muslim tetapi dia yang masih sehat dan tak cacat tidak mengerjakan itu!!! alhamdulillah sekarang mereka menjaddi keluarga yang penuh kerahmatan dari allah. CATATAN : SEMOGA YANG MEMBACA MENDAPAT MANFAAT DAN HIKMAH YA DARI CERRITA INI.maaf kalau ada salah kata. (penulis amatiran lagi iseng buat tulisan)

0 komentar:

Posting Komentar

 
My Enjoy Life♥ Blogger Template by Ipietoon Blogger Template